Ternyata Parno Ada Manfaatnya, Lho!

Sekali atau dua kali perasaan kecemasan atau ketakutan karena sesuatu yang alami. Tetapi jika berlebihan, kasih sayang psikis dong.

Tapi untuk masalah kesehatan, Parno atau paranoid ternyata memiliki manfaat positif. Hal ini didasarkan pada pengamatan lebih dari 500.000 orang berusia 37-73 tahun.

Semua orang bertanya-tanya tentang gaya hidup dan riwayat penyakit, termasuk jika mereka sehat atau tidak. Untuk memperkuat hasil kuesioner, para peneliti juga melakukan peserta tes kepribadian. Peserta diikuti selama enam tahun.

Data mengungkapkan bahwa mereka yang cenderung neurotik atau Parno, saraf, frustrasi dan khawatir tentang kesehatan mereka beresiko tinggi kematian.

Tapi yang menarik, ketika para peneliti mencoba untuk mengamati keadaan kesehatan peserta dari informasi pribadi Anda adalah sebaliknya.

Mereka yang merasa bahwa kesehatan mereka tidak ideal tapi tinggi neurotik, ada risiko lebih rendah dari kematian akibat beberapa hal, terutama kanker.

"Ternyata bahwa hubungan dari kedua sangat bervariasi, tergantung pada bagaimana mereka menilai kesehatan mereka sendiri," kata pemimpin peneliti Catharine Gale University of Edinburgh dan University of Southampton sebagai www.carakuhidupsehat.com Time melaporkan.

Sebaliknya, mereka yang dianggap sangat sehat tetapi neurotis juga tinggi, mereka tidak menemukan dampak pada risiko kematian. "Tapi jika Anda tidak merasa sehat dan cenderung parnecer pada kesehatan mereka, kondisi ini ternyata menjadi efek perlindungan, meskipun hanya sedikit," kata Gale.

Menurut pendapat Gale, menjadi orang yang neurotik atau Parno-terikat kesehatan mendorong mereka untuk rajin dokter atau menggunakan layanan kesehatan yang ada.

Dengan cara ini, ketika mereka sakit benar-benar, mendapatkan diagnosis dini dan hasil yang dihasilkan juga akan lebih baik, salah satunya adalah pengobatan yang lebih efektif.

Tapi itu baik tidak bangga jika Anda memiliki kecenderungan neurotik ini karena kondisi mental ini dikaitkan dengan gangguan mental seperti depresi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Nyeri Akibat Gigi Berlubang

Ini Alasan Mengapa Sebaiknya Kamu Menghindari Minum Soda Setelah Olahraga