Apakah Posisi Tidur Kamu Sudah Sehat? Cek Yuk!

Apa posisi favorit Anda untuk tidur? Perut, di samping atau dalam posisi terlentang? Mungkin banyak yang tidak tahu jika posisi tidur itu mampu mempengaruhi kesehatan tubuh.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa ada beberapa posisi yang baik untuk tidur bagi tubuh, ada yang lebih baik menghindarinya. Empat posisi tidur terbaik dan terburuk ini, seperti dikutip di Daily Mail.

1. Ikal Tidur seperti janin di dalam rahim disebut-sebut sebagai posisi paling nyaman untuk tidur. Memberikan kenyamanan saat tidur mungkin benar, tetapi belum tentu yang terbaik untuk kesehatan.

Ahli kesehatan tidur Elina Winnel mengatakan bahwa Anda harus menghindari tidur karena memiliki pengaruh yang lebih negatif. Kenapa?

"Kita mungkin tidak menyadari bahwa posisi tidur ini menyebabkan tubuh berada dalam mode 'wajah atau hindari', yang berarti bahwa ketika tidur di posisi itu, kita akan memberitahu sistem saraf pusat bahwa Anda menghadapi masalah, itu tidak bagus saat tidur, "jelasnya. .

2. Tidur di samping Tidur dalam posisi miring ke kiri atau ke kanan akan lebih baik daripada tidur meringkuk. Gunakan bantal di kepala Anda dan di sisi Anda untuk membantu Anda menopang diri sendiri saat Anda tidur.

"Dari perspektif struktur, saraf dan otot tubuh, dan aliran udara (posisi ini) adalah ramah untuk tubuh, sistem pencernaan juga lebih baik, terutama ketika Anda tidur menyamping ke kiri, menonton jalur esofagus ke perut Ron Ehrlich, penulis 'A Life Less Stressed'.

3. Tengkurap Menurut Dr. Ehrlich, perut adalah posisi tidur terburuk. Ketika tidur dengan kondisi perut yang tertekan, otot-otot kepala, leher dan rahang yang tegang, sendi rahang juga tegang dan dapat menyebabkan punggung dan panggul untuk memutar tulang. Pernapasan terputus.

Crystal x juga dijelaskan oleh para ahli terapi tidur Shelby Harris, tidur tengkurap dapat memberi tekanan pada seluruh tubuh.

"Anda akan bangun dengan tubuh mati rasa dan kesemutan, dan Anda juga akan meningkatkan risiko nyeri otot dan sendi," kata Shelby. Terkena Posisi tidur terbaik yang direkomendasikan oleh kebanyakan ahli kesehatan adalah terlentang. Dr. Mark T. Brown menjelaskan sambil tidur di punggungnya, meregangkan leher, kepala dan dada bagian atas.

"Bahu dan punggung bisa rileks dan membantu mengatasi gangguan asam lambung," tutupnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Nyeri Akibat Gigi Berlubang

Kenali Kanker Melanoma Berdasarkan Bentuk Tahi Lalat